Demo Blog

Disk boot failure - Insert system disk and press Enter

by trey ym on Nov.22, 2009, under

Mungkin computer anda pada saat dihidupkan ada pesan seperti di atas. Pesan seperti di atas memang menyebalkan, komputer saya juga pernah mengalami hal tersebut. Kesalahan tersebut ada banyak kemungkinan kerusakannya. Di bawah ini adalah kemungkinan kerusakan tersebut::::::

1.      Mungkin di komputer anda masih terdapat seperti flopy disk(disket), cd, flasdisk dll yang masih tertancap di komputer anda.

2.      Perhatikan soket2 yang ada di harddisk atau motherboard(mobo), kalau di situ gak ada kerusakan kmungkinan kabel ata/sata nya yg rusak. Nah di sini kamu harus punya kabel duplicate yang masih bagus, kalau di ganti kabel bisa berarti kabelnya yang rusak.

3.      Ada kemungkinan bios kamu mengalami error, kalaw dah begitu cba qm masuk ke bios kamu biasanya saat komp di hidupkan terus tkan delete pada keyboard…….terus masuk ke Advance Bios Features terus masuk ke Boot sequence, nah di dalam boot sequence trsebut ada pembacaan system pertma. Ganti system pertama tersebut dengan drive :C atau hardisk….

Klaw kemungkinan di atas gak menyelesaikan masalah ada kemungkinan harddisk nya kena bad sectore atau bahkan harddisknya mati, kalau dah mati harus beli baru.
0 comments more...

0 comments

Posting Komentar

Pages

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!